Jadikanlah Orang Tuamu Raja, Maka Rezekimu Juga Seperti Raja, | Bantu Bagikan !!

Jadikanlah Orang Tuamu Raja, Maka Rezekimu Juga Seperti Raja, | Bantu Bagikan !! - Halo teman-teman BlogBeruntung bacalah artikel ini sampai selesai, menambah wawasan kita semua dan tentunya bermanfaat buat kita dan orang-orang disekitar kita.

Orang tua adalah orang yang paling berjasa di dunia ini, karena  sejak masih di dalam kandungan hingga besar seperti sekarang, dirinyalah  yang merawat kita dan membesarkan kita. Oleh karena itu, wajar bila di  antara rezekimu, ada rezeki orang tuamu. Sedikit percikan dari artikel  di ini semoga bisa membuat kita ingat untuk berterima kasih kepada orang  tua, lebih penting lagi jika mereka masih berada di dunia. Setidaknya  kita masih memiliki kesempatan untuk membahagiakan mereka.
Jadikan Orang Tuamu Raja blogberuntung.blogspot.com
Sumber Google Image

Ada sebuah kisah tentang Ummu Hamid yang pulang dengan hati cemas. Ternyata hari itu merupakan hari jatuh tempo pembayaran cicilan tempat  tinggalnya. Ummu Hamid tahu bahwa pendapatan ia dan suaminya sangat  terbatas, mungkin tidak menyanggupi tagihan rumah mereka. Nominalnya  sendiri adalah dua ratus ribu rupiah, tetapi untuk dia nominal ini  tergolong sangat besar. Ia tak bisa mengambil biaya dari anggaran lain  karena hal yang lain ini lebih penting dan mendesak. 

Jadikan Orang Tuamu Raja, Maka Rezekimu Juga Seperti Raja, Ummu Hamid menunggu suami sembari menelepon sang ibu. Ia memang sudah  sering menelepon ibunya sejak kuliah. Saat menelepon, ternyata ia juga  baru tahu bahwa dana bulanan untuk kedua orangtuanya juga belum ditunaikan. Memang selama ini dia ikut membayar pengeluaran air,  listrik, dan keperluan orang tuanya lainnya. Akan tetapi Ummu Hamid  merasa bahwa banyak pengeluaran tak terduga akhir-akhir ini. 

Tak lama kemudian Ummu Hamid sempat berpikir bahwa biar saudaranya saja  yang menanggung, toh dia sudah berjasa selama ini. Setelah tahu bahwa  pikiran itu salah, dia langsung mengucap istighfar dengan cepat. Setelah  menelepon ibunya, tanpa pikir panjang lagi ia mentransfer sejumlah uang  kepada sang ibu. Disinilah istilah jadikan orangtuamu raja maka  rezekimu seperti raja terlihat. 
Saat kesulitan seperti ini pun, Ummu Hamid masih berpikir untuk memberi nominal lebih bagi sang ibu. 

Usai mentransfer, Ummu Hamid mengecek saldo rekeningnya dan ia cukup  sedih karena nilai saldo untuk membayar tagihan rumah semakin sedikit.  Ia berpikir cukup lama untuk tahu bagaimana dia mampu membayar cicilan  rumah tersebut. Di satu sisi, ia tak menyesal telah memenuhi kebutuhan sang ibu. Di sisi lain, tak mungkin ia tak membayar cicilan karena ia  pasti akan kena denda yang nominalnya cukup signifikan. 

Bahkan di saat ini pun Ummu Hamid hanya bisa bermimpi memiliki rumah  pribadi bersama keluarganya. Dengan rasa gelisah ini pun dia segera  melakukan wudhu. Ia memang merasa bahwa pelarian paling tepat adalah  shalat dua rakaat kepada Yang Maha Penyayang Allah SWT. Seusai salam,  suaminya pun tiba di rumah. Keinginannya langsung menggebu-gebu untuk  melaporkan hal tersebut kepada suami, tetapi sesuai ekspektasi ternyata  Ummu Hamid berhasil menahan keinginan tersebut. Ia tahu bahwa suaminya  pasti lelah setelah seharian bekerja, ia tak ingin menambah beban suaminya itu. 

Tak disangka, suaminya mendapat rezeki dari kantor tempat ia bekerja.  Ternyata ada seseorang yang pernah melakukan pinjaman kepada suaminya  namun baru saja melunasi nilai tersebut hari ini. Sekali lagi, jadikan  orangtuamu raja maka rezeki Anda akan seperti raja. Ummu Hamid yang mendengar kabar gembira ini sontak berteriak Allahu Akbar. Bahkan ia  juga lupa dengan pinjaman yang dilakukan oleh orang tersebut. Yang lebih  mengejutkan lagi, saat dia membuka amplop, ternyata nominalnya persis  200 kali lipat dari yang telah ia transfer kepada sang ibu. 

Singkat cerita, akhirnya ia bisa melunasi cicilan rumahnya dan memiliki  rumah impiannya. Jadi, jangan pernah remehkan ridha orang tua. Rahasia  kunci sukses rezeki manusia adalah manusia yang bisa memuliakan  orangtuanya seperti raja. Semoga bisa menjadi percikan yang  menghangatkan hati kita semua. Semoga kisah ini menginspirasi kita semua  untuk menghormati orang tua selalu, karena tanpa mereka mungkin tidak  ada kita di dunia ini.

Sumber : tausiah-media.blogspot.co.id

Semoga dengan membaca artikel diatas bisa menambah wawasan kita semua dan tentunya kita lebih menyayangi dan menghargai orang tua kita agar dilancarkan rezeki bak raja.
Jangan lupa bagikan juga artikel ini agar teman-teman yang lain tahu !!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

close