Subhanallah !! Baca Doa Ini Bisa Hindarkan Anak dari Zina Seumur Hidupnya | Bantu Bagikan!!

Subhanallah !! Baca Doa Ini Bisa Hindarkan Anak dari Zina Seumur Hidupnya | Bantu Bagikan!! - Buat teman-teman BlogBeruntung yang sudah memiliki anak atau yang baru akan memiliki anak wajib baca postingan ini agar nantinya anak kita terhindar dari dosa Zina. Dan pastinya menambah wawasan kita tentang islam yang selalu menjaga dan memelihara kita. 

Menjadi  orang tua bagi anak-anak sangat gampang. Ia boleh menunggu saja  anak-anak keluar dari rahim istrinya atau memungut anak dari pangkuan  panti asuhan dan rumah bersalin. Sedangkan menjadi orang tua yang  berperan, susah-susah gampang. Dibilang gampang, kadang terkendala di tengah jalan. Dibilang susah, tetapi berjalan begitu saja.
Baca Doa agar anak terhindar dari dosa blogberuntung.blogspot.com
Ilustrasi Bayi Sumber : Google Image

Yang  paling gampang, melantunkan lafal adzan di kuping kanan dan iqamah di  telinga kiri bayi yang menjadi tugas orang tua pertama kali setelah anak  lahir. Selain karena demikian perlakuan Rasulullah SAW terhadap Hasan  dan Husein, tetapi juga lafal dua kalimat syahadat yang masuk ke lubang  telinga bayi cukup melindunginya dari setan ibu-ibu yang suka ‘mengasuh’  bayi-bayi manusia. Ini jelas disabdakan Rasulullah SAW.

Setelah  itu, para orang tua juga selayaknya mengantisipasi masa depan bayi  sejak dini. Mereka dianjurkan membaca surah Al-Qadar di telinga kanan si  bayi. Amalan ini berkhasiat menjauhkan si anak dari dosa besar zina  sepanjang usianya kelak.

Anggaplah  sebagai pembuktian kasih sayang orang tua demi kepentingan masa depan  bayi. Syekh Muhammad bin Ibrahim Al-Baijuri dalam Hasyiyatus Syekh bin  Ibrahim Al-Baijuri ala Syarhil Allamah ibni Qasim Al-Ghazzi menerangkan. 

“Dikutip  dari Syekh Dairobi bahwa dianjurkan membaca surah Al-Qadar di lubang  telinga kanan bayi. Karena, bayi mana saja yang diperlakukan demikian  niscaya dilindungi Allah dari dosa zina seusia hidupnya. Kata Syekh  Dairobi, ‘Demikianlah amalan yang kami terima dari para guru kami’.”

Adapun  susahnya memainkan peran orang tua yang baik seperti dikeluhkan banyak  orang tua, saking banyaknya tidak perlu dikatakan di sini. Salah satunya  boleh disebut; yakni menanamkan nilai-nilai agama kepada si anak agar  tidak terjerumus dalam segala bentuk dosa kecil atau besar, termasuk  zina. Tetapi secara umum, orang tua perlu kesabaran lebih untuk terus  mendampingi dan mendidik anak. Wallahu A’lam. (Alhafiz K)

sumber: tausiah-media.blogspot.co.id

Terima Kasih telah membaca sedikit pengetahuan yang saya bagikan ini. Semoga menjadi amalan dan berfaedah bagi kita semua. 
Bantu Sebarkan agar semakin bermanfaat bagi umat muslim lainnya!!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

close