Manfaat Dahsyat Durian Bagi Kesehatan, Baca No 6 Keren Banget | Bantu Bagikan!!

Manfaat Dahsyat Durian Bagi Kesehatan, Baca No 6 Keren Banget | Bantu Bagikan!! - Halo teman-teman BlogBeruntung, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang khasiat durian buat kesehatan, tentunya ini wajib dibaca agar menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini, durian  merupakan salah satu buah yang nikmat dan difavoritkan bagi sebagian  orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri tajam  pada kulitnya merupakan ciri fisik yang dimiliki oleh buah durian. Namun, bagi penyuka durian akan selalu menantikan musim durian tiba. Selain manis, buah durian juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang  bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Khasiat buah durian bagi kesehatan blogberuntung.blogspot.com
Buah Durian yang kaya akan manfaat, Sumber : Google Image

Buah durian juga dikenal sebagai king of fruit (raja dari segala  buah-buahan). Hal ini dikarenakan buah durian mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium  serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi tersebut membantu  menjaga dan mempertahankan tubuh tetap sehat dan fit sepanjang hari.

1. Solusi Agar Tidak Mudah Capek.  Dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang  dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat  menambah energi tubuh secara instan, disaat aktivitas atau pekerjaan  yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.

2. Solusi Anemia (Kurang Darah).  Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan  penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa  anda.

3. Pencernaan Yang Lebih Sehat.  Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah  yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal.  Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang  air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.

4. Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi.  Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang  dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk  menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda. 

5. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami.  Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi  serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang  menyerang anda.

6. Kulit Lebih Awet Muda.  Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C  inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat  proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.

7. Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah. Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

Sumber : intips-kesehatan

Demikian artikel diatas saya paparkan demi menambah wawasan serta pengetahuan teman-teman sekalian tentang kelebihan dan fungsi buah durian yang kaya akan manfaat buat kesehatan.
Wassalam...

Jangan lupa bagikan juga kepada teman-teman yang lain agar mereka juga tahu!! 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

close